Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Senin, 01 Maret 2010

Jodoh

Waktu SMA gue inget guru gue wanti2 tentang karir dan jodoh, beliau bilang "Anak2, tolong ingat ini ya, ibu keberatan kalau nanti kalian jadi pengacara, hakim atau penegak hukum, karena tanggung jawabnya dunia-akhirat." Lalu yang kedua "Dalam mencari jodoh, jangan jadikan duniamu cuma seluas daun kelor saja, ibu ga mau kalian kaya Ibu sudah keliling kemana mana, dapet jodohnya cuma di ujung gang rumahnya doang." Lah namanya jodoh gimana dong bu, apa harus kawin sama bule? Nanti jadinya kaya cerita gue yang kemarin dong?

Ada temen Split yang maunya sama bule, cakep kek, jelek kek, yang penting bule...haduh ini mah memaksakan jodoh namanya. Akhirnya bener sekarang sama bule, tapi ga nikah2, tau kan maksudnya. Seenggak enggaknya dia udah keliling dunia sama cowok bule ini.

Ada lagi temen Split, namanya Sari di taksir sama temen sekantor yang item jelek katanya, malah pake ngomong "amit-amit deh kalo pacaran sama dia" dan kemudian mereka menikah. Kata "amit-amit" buat beberapa orang apa emang powerful banget ya? Malah gue suka bercanda di depan Sari sambil ngomong "gue juga amit2 sama Dian Sastro tapi kok ga jodoh, gimana sih resepnya bu?"

Satu lagi temen Split, seorang pelayan di hotel, waktu ngelayanin tamu asing, pas di tivi layar besar lagi ada adegan "hot" eh nih pelayan malah tutup mata pake tangan, trus orang asing ini malah ndeketin katanya polos banget nih pelayan...eh buju...akhirnya mereka nikah. Gue curiga nih, temen gue yang ngeset chanell jorok di restauran hotel itu buat acting beginian...dasar...

Tahun 1994 Split deket sama seseorang, bukan pacaran cuma deket aja sebatas ngobrol, kata temen2 cewe itu naksir sama Split tapi gue ga peduli gue jaga porsi aja. Sekarang Istri Split adalah kakak dari cewe tersebut, alhasil hubungan Split sama adek ipar susah harmonis. Ada yang bilang salah sasaran, ada yang bilang memanfaatkan kondisi...lah namanya Jodoh kok, musti gimana dong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar