Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Selasa, 02 Maret 2010

Gue bingung sama basa Inggris

Abis baca blognya Ndo gue baru sadar basa Inggris cukup ngeselin dan ga konsisten banget, padahal dulu gue termasuk dapet nilai A terus (A=ancur)...enggak deng suer, dapet nilai A mulu, tapi kalo kita baru belajar dulu suka kesel ga sama

1. Ketidak-konsistenan basa Inggris, contoh:
CUT di baca KAT trus kalo PUT kenapa ga di baca PAT?
2. Ketidak-ringkesan basa Inggris, contoh:
BOOK di baca BUK, boros huruf kenapa ga di bikin ringkes jadi huruf U, tapi ntar bacanya beda lagi jadi BYUK dong?
Kalo BLOOD bacanya kok BLAD...tuh kan, ga konsisten lagi.
3. Keribetan pengucapannya, contoh:
Past Tense & Past participle yang regular & irregular
ARRIVE/ARRIVED/ARRIVED ini yang gampang trus di bandingin sama
GO/WENT/GONE ini yang susah, kenapa ga di bikin seragam aja GO/GOED/GOED?
Degree of comparison:
TALL/TALLER/TALLEST ini yang gampang trus dibandingin sama
GOOD/BETTER/BEST, kenapa ga di bikin GOOD/GOODER/GOODEST
4. Kesamaan penulisan-pengucapan dengan memiliki beberapa pengertian, contoh:
Kalo di rumah sakit lagi dirawat trus, lu nanya pasien sebelah sakit apa? Jawaban dia CANCER, tapi lu ga denger jelas pengucapannya, trus lu nanya "oh cancer bulan Juli dong, tanggal berapa?" Ga nyambung kan....
Di Indonesia pernah ada istilah EYD (ejaan Yang Disempurnakan) kenapa di sana ga bikin EYD Juga (English Yang Disempurnakan) biar semua orang bisa belajar bahasa Inggis nan ciamik, benci aku....

Suatu saat gue bakal benci Obama kalo dia pidato "Saya bangga dengan anak2 Amerika yang sangat lancar berbahasa Inggris di banding anak2 Indonesia."..watchrid...Lah Bam, lawong anak kecil di sana kentutnya aja bunyinya udah bahasa Inggris....

Oh iya, satu lagi keluhan pribadi nih, ngomong2, Obama kan lebih lama sekolah di SD gue tapi kok SD Besuki Menteng yang terlalu over-pride ya?....semprul.

1 komentar:

  1. link udah terpasang dengan selamat. jangan lupa backlink yah...

    check di :
    http://bang-blogger.blogspot.com/2010/02/links-exchange.html

    confim..

    BalasHapus