Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Rabu, 03 Maret 2010

Penipuan via SMS

Setahun yang lalu, gue lagi di kantor dan dapet telpon dari nyokap di rumah, "Split, mama dapet telpon dari telkomsel nyari kamu, katanya kamu dapet hadiah motor, tolong hubungi nomer 021.520****** untuk pengambilan hadiahnya."

Sejam kemudian, nyokap nelpon lagi "udah kamu telpon?" gue jawab "Udah mah, penipuan tuh."... aneh, malah nyokap yg getol banget, gue curiga nyokap gue ngarep gue pulang dapet motor baru jadi motor Honda tiger gue bisa di hibah ke dia kali ya?biggrin Liat aja tuh foto Tiger gue, Yah wajar aja motor berukuran besar akibat modifikasi itu di cat warna yang sedikit feminim, ungu candy-tone, jadi perempuan mana yang tahan, temen gue aja bilang motor gue warnanya yummy banget. Gue persilahkan emut aja kalo emang mau.


6 bulan yang lalu, tring...handphone gue bunyi mengisyaratkan ada sms masuk isinya "Selamat, anda memenangkan undian lucky-point telkomsel senilai Rp 25 juta. Info lengkap hubungi Customer Service 0816834****."
Ah cape banget deh, apa penipuan model begini sering berhasil apa ya? Sampe2 modus basi gini bisa bertahan sampe bertahun tahun? Dan gue pun udah nerima pesan yg hampir sama berkali2. Jawaban gue selalu sama "Eh tukang tepu, gue sumpahin lu masuk neraka yang paling dalem, biar handphone lu ga dapet sinyal!"

Sialnya tukang tepu yang terakhir ini kayaknya niat bales dendam gara2 SMS reply dari gue. Karena beberapa hari kemudian handphone gue sering bunyi dari orang2 yang nanya apa dia bener menang undian?...jadi ternyata nomer handphone gue di masukin sebagai nomer customer servicenya si penipu itu...sial...sampe ada yang nelpon marah2, bilang "kamu mau nipu ya?"...watchrid...

1 komentar:

  1. aq juga pernah dapat sms model gitu...
    eh, pas waktu itu customer servicena gw maki2...
    nah, ga lama stlh itu... tiap gw nelp kluar slalu ada pengalihan nomorke nomer yg gw ga tau itu no siapa???

    BalasHapus