Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Selasa, 09 Februari 2010

Tiada gading yang tak retak

Judulnya norak banget yamrgreen, sejujurnya gue kurang ngerti artinya, mungkin kalo terserah gue pribahasanya bakal gue ganti "tiada botak yang tak pitak" lebih gampang di artiin bukan?...

Beberapa waktu lalu gue ngobrol sama seseorang yang sok akrab banget, namanya Ki'Ari. Tadinya gue nyangka Kiari....kok keren bgt namanya. Setelah ngobrol panjang lebar sampelah gue berkesempatan nanya profesinya, jawabannya dokter, keren bgt, rambutnya ala ABRI tapi profesinya dokter, percaya ga percaya nih. Gue tanya lebih detail apa dia udah jadi spesialis di penyakit tertentu, jawabannya iya, makin keren aja..minder deh gue...sekalipun secara tampang, kerapihan & kebersihan gue ngerasa punya kredit di atas dia. Tadinya gue mo positive-thinking mungkin ini orang emang low-profile, atau malah lagi nyamar jadi orang miskin..Prettt...mana ada yang mau?

Abis sebatang rokok samsu selesai, dia ngejelasin kalo dia baru menyembuhkan sebuah penyakit aneh. Langsung kreditnya turun, waktu itu mendadak gue ngerasa "memiliki otak" dan meng-connect sama kata2 penyakit aneh dan hobi "rokok samsu-nya itu". Oh My Dog,...gue tanya dong:
Split : "Bapak dokter medis?" jawabnya geleng geleng.
Split : "Bapak Tabib?" di jawab bukan.
Akhirnya keluar juga kata kata pamugkas gue,
Split : "Bapak Dukun?"...langsung kita salaman soalnya tebakan gue bener, girang banget......halah
Setelah tau pasti profesinya gue ga berniat terlalu akrab lagi, takut tersinggung sama bahasa gue dan pastinya takut kalo sewaktu2 ditemukan paku berkarat di perut gue.

For your reference : Ki'Ari ini dulu bercita2 jadi dokter, tapi apa mau di kata, "Tak ada rotan akar pun jadi, tak jadi dokter dukun pun jadi."...sigh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar