Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Rabu, 16 Desember 2009

Rujak

Dulu di kantor gue yang lama ada kisah ketika gue masuk kantor gue mendapatkan satu gelas rujak uleg diatas meja kerja gue. Pagi pagi dapet rujak, mantep bgt. Karena punya tradisi tidak jago makan buah buahan kalo pagi dan pedeus pula, gue berinisiatip buat ngasih rujak gue ke orang lain. Biasanya gue kalo mo bagi bagi makanan suka teriak teriak di kantor, kebetulan emang gue di kenal sebagai orang yg bisa teriak teriak tanpa di omelin sama atasan, karena atasan gue orangnya diem bgt, suka no komen sama kelakuan kita kita. Berhubung gue ga tau siapa yang ngasih rujak itu siapa, jadi gue ga berani teriak, dan di pilihlah telephone sebagai media menawarkan rujak ini.

Pilihan pertama gue ke Bu Ayu (nama sebenarnya) karena ya hubungan gue lumayan akrab:

Split: "hai bu lagi sibuk ya?"
Ayu : "lumayan split, tumben pagi pagi nelpon, mo curhat?"

Split: "enggak lah, gue mo nawarin rezeki, nih ada rujak di meja gue, pas banget deh buat elu yang hamil, biasanya orang hamil kan doyan mangga muda sama rujak, ya ga?"

Ayu : "emang lu ga doyan? itu rujaknya enak lho, gue juga dah makan kok tadi."

Split: "enggak lah, pagi pagi makan rujak bisa sakit perut dong gue. Kaga mikir yak yang bagiin rujak, nih orang mo bikin orang sekantor ngantri masuk wc pagi pagi kali yak?" *cekikikan*
Ayu : "ya ga gitu kali mikirnya, split, bagi ya bagi aja ga ada niat buat nyengsaraan orang."
Split: "ya trus gimana mau ga nih, kalo ga mau gue kasih orang lain nih" *gue ngancam*
Ayu : "kasih orang lain aja Split, la wong itu rujak yg bagiin gue kok, syukuran gue hamil 7 bulanan"
Split: "oow..." *mati gaya*


mendadak gue lemes, pilihan kandidat pertama yang salah dan bikin malu bgt, sampe menjelang ue resign dari perusahaan itu masih suka jadi ketawaan kalo inget cerita rujak.


2 komentar: