Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Selasa, 15 Desember 2009

God's Plan-B

Dulu waktu SMA gue naksir sama cewe, namanya anggap aja 'cemplon', dah taksir taksiran dan gayung pun bersambut. Tapi gara gara gue kelamaan eh malah dia jalan sama cowo laen, sorry my bad.

Waktu gue mau pindah kota dia ngirim surat, snail-mail bilang jangan hubungin gue lagi selamanya. Ya sudahlah, banyak yang bisa gue explorasi di tempat baru mungkin bisa ngelupain dia. Sakitnya 100 kali ngalahin sakit kejepit retsleting.

Ceritanya beberapa minggu yang lalu, tante gue (istri om gue, om gue itu adeknya nyokap) ngasih tau kalo adeknya tante gue si cemplon dulu sekolah di tempat yg sama kaya gue,...shock bgt nama yg sangat familiar, dan setelah gue check ke Facebooknya tante gue, bener si cemplon yang itu, was it good? Didn't change a thing somehow...

Bisa bayangin kalo gue dulu sampe pacaran sama cemplon dan merit? bakal rumit banget ga ya? gue berandai andai:

Gimana gue manggil om gue? bisa jadi om bisa kakak.
Gimana gue manggil anak om gue? bisa jadi keponakan bisa jadi sepupu.
Nah trus gue manggil nyokap gue? bisa kakak juga dong? kan kakaknya kakak gue.

Pun kalo ga ngikutin dan mengaplikasikan cara pemanggilan itu, tetap bakal aneh aja. Tapi emang namanya jodoh ditangan Tuhan jadi Dia ga bakal membiarkan gue merit sama cemplon, dan mungkin kalo sampe terpaksanya gue merit sama cemplon, gue yakin Tuhan bakal punya plan-B, yang artinya ga menjodohkan om gue sama kakaknya cemplon. Begitu kali. Maaf ya om, just a thought, me and my big mouth



Tidak ada komentar:

Posting Komentar