Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Jumat, 09 April 2010

Apa prestasiku?

Dimulai dari jaman lulus SMA, sebelum lulus SMA waktu itu gue tergolong orang minder, ga papa minder tapi ganteng. Dalam hal intelejensia juga gue termasuk yang cukup hebat, dari 30 orang siswa di kelas gue bisa dapet ranking 26, yang kerennya ranking 27 sampe 30 pada ga naek kelas, alhasil gue sangat hoki dalam hal pemilihan nomer cantik, beberapa guru salut sama gue karena gue jago ngepas-ngepasin dalam hal penempatan diri...prettt.

Oh iya, gue pernah punya ranking 5 besar waktu SD, dapet ranking 5, karena bokap njanjiin mau beliin sepeda. begitu sepeda udah di tangan balik lagi ke comfort zone rangking belasan atau puluhan. Gue jadi inget sama seorang blogger, yg ngakunya bakal di gebugin (gebukin) sama bapaknya kalo nilai rata rata tidak sembilan koma sekian. Bokap-nya mungkin Satpol-PP ya?..Lucky me...

Nah pasca lulus SMA, gue baru belajar serius banget, bisanya belajarnya pakai bercanda, ngupil dan lain sebagainya lah..... sambil menunggu UMPT (ujian masuk perguruan tinggi negeri), gue nyoba test di beberapa universitas swasta. Pernah sekali, gue berdua sama temen nyoba test masuk di sebuah PTS dan dari test masuk itu gue dapet ranking 1, di ikuti temen gue sbg runner up...dgn bangga gue ngasih tau nyokap..."Sukses nih mah dapet ranking 1." Tapi ternyata respon nyokap tidak seperti yang di harapkan..."Sekolah macem apa tuh kok kamu bisa dapet ranking 1"...godverdomme...

Tapi ujung ujungnya gue sekolah di negeri juga, wah, terbayar belajar seriusnya. Kata nyokap, "Tuh kalo kamu serius bisa dapet sekolah negri, coba dulu waktu SD sampe SMA begitu juga kan bisa dapet ranking bagus." Jawaban gue "Ga perlu lah mah, sepeda satu aja cukup." Lah kalo tiap catur-wulan dapet ranking berarti gue dapet sepeda mulu dong dari bokap, kan kasian bokap...

Begitu prestasi standar gue di sekolahan, nanggung banget.

Pretasi di luar sekolah, emmmm, cuma sekali menang lomba tujuh belas agustusan, pulang bawa hadiah termos. Masukin pensil ke dalem botol, bukan pakai tangan, tapi di iket pakai tali plastik di belakang, trus ngepas ngepasin deh supaya masuk ke botol dalam posisi berdiri

Prestasi kerja, gue jadi staff abadi di kantor Taiwan yang rasial, lantaran gue ga jago kung fu dan bahasa hongkong...sekalinya ngomong bahasa mandarin, bos bete, lantaran tulisan di amplop angpaun yang di kasih sama dia gue translate sebagai tulisan "anti vampire".
Oh iya kadang gue suka ngeledekin bos, berdua sama temen....kalo bos lagi nelpon pake bahasa mandarin, suka kita dubbing "master..master please touch (teach) me Kangfu (kungfu), I have to take revenge, coz they killed my brother."..wataaaaaw....

Prestasi dalam hal keberuntungan? ga pernah menang undian, waktu ada acara pesta tahunan kantor, badan gue menggigil, gue curiga ini firasat kalo pas acara doorprize gue bakal dapet kulkas 2 pintu yang gede itu, ah ternyata meleset, cuma dapet voucher belanja doang..di mana semua staff baik yg menang hadiah, maupun yg enggak pasti tetap dapet voucher itu...keluh...

Datar banget sih hidup gue,..ampun deh.

4 komentar:

  1. numpang ketawa gan ...
    wkwkwkkwkwkkwkwkw =))

    BalasHapus
  2. ketawa ajalah mumpung belum ada fatwa haram terhadap blogspot, sah aja om,....cheers

    BalasHapus
  3. wakakaaakkkkk...split split

    BalasHapus
  4. iya2 ..
    wahh di panggil om ...
    mank ane keliatan tua yah ..??

    BalasHapus