Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Selasa, 22 Juni 2010

Tanpa mengurangi rasa hormat

Beberapa hari yang lalu, pas lagi mo anter Denok ke rumah eyang, Split ngajak Denok ke tetangga sebentar. Kebetulan ada anak tetangga yg beda 1 thn umurnya. Nah... gue susu ultra coklat. Satu buat Denok, satu buat si kakak biar minum sama2 maksudnya. Karena tetangga tau Denok suka liat ikan *di situ ada 2 akuarium gede isi ikan2 hasil pancingan di kolam pancing*, Denok dikasih 1 ikan mas ukuran sedang gitu ... pusinglaaaahhh... mau nolak gak enak.

Akhirnya dibawalah sang ikan dengan ember seadanya ke rumah eyang jg. Udah takut aja ni ikan tersiksa *doh.. knapa anakku seperti Elmira yaa.. sayang binatang tapi .. errrrrr* dan bener aja. Eyang udah ekstra tenaga krn sudut rumah jd becek di mana2. Kayanya Denok ke sono sini itu ember dibawa2 kali yeee... terus meleng dikit Denok buka2 kulkas trus embernya dicemplungi tahu dan tempe

Selamat dari serangan kedelai.. si ikan belum bisa napas lega... entah dari mana idenya, dan dapet dari mana pula *kayaknya sih dari garasi*.. Denok nuang oli ke dalam ember .. Sepertinya sang ikan tidak dapat bertahan sekalipun udah di ganti airnya, mungkin ada yg keminum... pagi besoknya ikannya mati.

Terus sama eyang jg gak langsung dibuang, biar Denok liat sendiri kalau si ikan mati. Kalau gak gitu bakalan seharian nyari tu ikan.

Ada juga cerita tentang Denok di kasih hamster sama Utinya, di dalem kandang yg sempet hamster di tusuk tusuk pake lidi, sampe stress, akhirnya di taruh di luar rumah, karena kalau ada di dalem rumah, pasti Denok minta tidur bareng hamsternya.

Satu lagi, jangkrik. Om Q, temen split suka beli jangkrik buat burungnya, jadi Denok suka liat jangkrik, kemaren om Q lagi lewat rumah dan di panggil sama Denok, ujung2nya Denok minta jangkriknya satu ekor. Ya endingnya jangkriknya mau mati juga jadi Split lepas ajalah ga tega.

Serem banget binatang apa aja yg di pegang Denok ujung2 mati, gue curiga, sekalipun di suruh miara macan atau badak, mungkin Denok bisa menemukan cara supaya mereka mati kali . Jadi seperti yang tertulis di amplop undangan perkawinan, Split mau minta "tanpa mengurangi rasa hormat, harap perhatian yang di berikan tidak berupa, hamster, ikan mas atau malah jangkrik"

2 komentar:

  1. hahhaa..anakku sekali tuh.. tukang siksa binatang.
    btw,elmira tuh siapa ?

    BalasHapus
  2. ga tau elmira? tuh fotonya di atas...

    BalasHapus