Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja sampai daun gugur...Yus R Ismail

Minggu, 13 Juni 2010

Para pembantu rumah tanggaku

Di rumah gue, semua pembantu kita bilang "asisten" jadi ga ada perbedaan kasta, makan makanan yg sama, jalan2 juga di ajak, jadi udah kaya keluarga aja. Kadang temen2 gue suka bercanda, kompak amat lu ama pembantu, istri ga jeles?...gue jawab enggak, kadang2 kita malah mandi bertiga mrgreenmrgreen. Sampe saat ini gue yang baru 4 tahun kurang berkeluarga udah gonta ganti 5 orang asisten. Meraka adalah:

Mbak Pas (5 bulan, Okt 06 - Mar 07), Orangnya baik banget terlalu sopan jadi gue puyeng soalnya harus nyuruh dia makan terus, karena kalo enggak disuruh, mungkin ga bakal makan. Dia cabut dari rumah gara2 ga enak, soalnya seminggu sebelumnya rumah gue kemalingan dan dia korban hipnotis. Ah, kurang ajar nih maling bikin gue kehilangan pembantu aja.

Mbak Linda (8 bulan, Apr 07 - Feb 08), umurnya masih sekitar 30 akhir tapi dah punya cucumrgreen, kawin paksa di umur 13 taun katanya...watchrid. Walaupun umur segitu dia masih doyan berondong, info dari pembantu sebelah dia pacaran sama 2 cowok berumur kisaeran 20an awal, yg katanya doyan minta beliin pulsa. Ini mah di porotin mbak bukan pacaran namanya. Asisten yg ini ga akur sama nyokap gue, karena lenjeh-nya itu. Kalo ngomong suka pake istilah yg tinggi karena walaupun ga tepat penggunaannya, karena dulu sempet ikut sama expateek. Cabut dari rumah gara2 di omelin sama nyokap gue karena bawa cowok ke rumah waktu rumah gue kosong..halah. Sama temen kerja gue suka di jadiin bahan bercandaan karena nama pembantu yang ini lebih "keren" dibandingin nama istri gue.eek

Mak Nyak ( 5 bulan, Apr 08 - Sep 08), Umurnya udah 50 tahunan, ga bisa baca tulis, jadi kalo ada telpon di tanya dari siapa kalo dia lupa ya lupa aja, soalnya ga bisa nulis pesan dan nama. Cabut dai rumah karena nyokapnya meninggal.

Susi (19 bulan, Okt 08 - May 10), Umurnya masih belasan, lulusan SMP dan pinter gue liat ijasahnya nilainya kok 7,8 & 9 makanya gue sekolahin lagi di SMA (setara SMA tepatnya, semacam kejar paket C), Sopan, cuma doyan maen telpon, tagihan telpon rumah gue bisa 3 kali lipat. Kompak sama anak gue pula. Cabut dari rumah gara2 di paksa kawin sama bokapnya. Ngeselin emang, karena gue udah bayar lunas uang sekolahnya di awal yg jumlahnya lumayan, dan cabut cuma beberapa minggu sebelum kelulusannya. Jadi hangus semua deh. GUe ga ngebayangin ada orang tua yg kayak bokapnya Susi, lah gue udah punya rencana mo ngu-liahin juga, buat masa depannya. Ga pantes dia jadi pembantu. kasian.

Hani (2 minggu, June 10 - 24, 2010), Nah yang ini agak pusing, waktu dateng ngakunya sakit livereek, sebelumnya ga ngaku punya penyakit. akhirnya ya gue periksain deh udah terlanjur sampe rumah, test lab, dokter, pengobatan dan lain sebagainya. Ternyata Livernya udah sembuh dan penyakit lainnya TBCevil, haduh ada anak kecil lagi di rumah. Akhirnya gue obatin total ajalah. Yang menarik dari hani ini yang umurnya masih 20 tahun, sopan santunnya kurang. Di rumah ini misalnya gue belum makan, tapi dia udah makan 2 kali. Trus suka ngambil makanan yang udah gue tag, berasa kaya rebutan makanan deh sama dia. Trus suka buka makanan yang belum di bukaeek, Yang punya rumah kalah. Tapi untungnya udah di kasih kripik (kritik) pedas, sama istri gue. Karena terlalu banyak yg dia ga tau, kalau kejadian yg udah di larang akan ada kejadian lain beda tipe lagi yg emang dia ga tau. Bakal capek nih. Di keluarin gara2 banyak barang yg hilang, dari handphone dan barang2 dagangan istri gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar